Desa Celuk

Celuk adalah sebuah desa di Kabupaten Gianyar yang dikenal sebagai desa yang menawarkan wisata kerajinan emas dan perak. Di Desa Celuk ini terdapat ratusan gallery perak dan emas yang menawarkan pengunjungnya terlibat langsung dalam pembuatan perhiasan dari perak dan emas. Tidak heran, Celuk tiap harinya dikunjungi oleh ribuan wisatawan yang penasaran dengan pembuatan emas dan perak oleh para pengrajin dan seniman.

Desa Celuk, Pengrajin Emas Dan Perak

Selain anda bisa melihat proses pembuatannya, anda juga bisa membeli langsung dari workshop pengrajin. Harganya tidak begitu mahal apalagi mutu kerajinan emas dan perak Desa Celuk bermutu tinggi dan sudah terkenal ke mancanegara.

Sebagian besar penduduk Desa Celuk bermata pencaharian sebagai pengrajin emas dan perak. Mereka rata-rata terampil dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi kerajinan emas perak sehingga tak heran kalau produksinya mampu menembus pasar nasional maupun internasional. Berbagai macam perhiasan yang telah dihasilkan bisa langsung dinikmati dan dimiliki oleh pengunjung. Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cinderamata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya.

Lokasi Desa Celuk sendiri bisa dikatakan lumayan mudah untuk dijangkau yakni terletak di Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya tersebut sangat strategis karena terletak di jalur wisata Batubulan—Sukawati—Ubud—Kintamani, dimana juga berada dalam jaringan pengrajin seperti Desa Batubulan, Desa Batuan, dan Desa Mas.

Nah jika anda ingin mengunjungi sentra pengrajin emas dan perak di Desa Celuk ini, anda bisa mengambil paket tour Ubud Shopping Tour yang sudah disiapkan oleh Bali Wisata Murah, yaitu mengunjungi sentra-sentra kerajinan emas, perak, kayu dan lukisan.