Pantai Dreamland

Objek wisata pantai Dreamland berada di daerah Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, merupakan salah satu pantai-pantai indah selatan pulau Bali, berlokasi dekat dengan pantai Jimbaran, GWK dan Pura Uluwatu dan berjarak sekitar 30 menit dari Kuta sehingga mudah untuk dikunjungi.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland memang memiliki keindahan yang mirip dengan Kuta dan mungkin lebih unik dari kuta, banyak yang bilang "The next Kuta beach", tempatnya jauh lebih indah dan lebih sepi pengunjung. Tetapi saat ini pantai Dreamland sudah lumayan ramai, karena semua orang penasaran ingin tahu keindahan pantai Dreamland ini.

Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang menjulang tinggi dan batu-batu karang di sekitar pantai yang membuat pantai ini sangat indah dan eksotis. Deburan ombak yang tidak begitu besar menjadi favorit para surfer untuk surfing disini.

Nama Dreamland sendiri berasal dari sebuah proyek perumahan dan objek wisata yang mangkrak karena krisis ekonomi. Sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena besar harapan masyarakat dan tanah ini menjadi tanah masa depan mereka maka diberilah nama tanah ini dengan dream land (tanah impian)

Tips mengunjungi pantai dreamland:

  • Akses ke pantai sekarang ini harus melewati komplek Bali Pecatu Resorts
  • Lebih baik berkunjung pada sore hari
  • Sebelum sampai ke pantai anda harus melewati tangga diantara tebing batu karang
  • Ada biaya tiket masuk ke area pantai
  • Jika anda tidak bisa ke pantai dreamland, alternatif lain bisa ke pantai padang-padang