Pantai Jimbaran

Jimbaran dulunya adalah sebuah kampung nelayan, bahkan di wilayah ini terdapat sebuah TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang cukup besar. Banyak nelayan dari luar bali bahkan dari Madura datang kesini untuk menjual hasil tangkapannya.

Makan malam di Pantai Jimbaran

Lambat laun pantai Jimbaran berkembang menjadi pusat makanan seafood. Sepanjang pantai sekarang ini terdapat banyak kafe yang berjejer dengan rapi yang menjual hidangan yang sama yaitu hasil laut. Hidangan laut yang dijual disini masih segar karena merupakan hasil tangkapan nelayan lokal, umumnya hasil laut ini diolah dengan cara dipanggang.

Hampir sebagian wisatawan pasti menyempatkan untuk singgah ke pantai Jimbaran untuk menikmati hidangan ikan laut. Hal ini menjadi suatu hal "wajib" untuk berkunjung ke pantai ini. Biasanya jika anda mengambil paket Uluwatu tour, makan malamnya pasti di pantai Jimbaran sambil menikmati matahari terbenam.

Selain di pantai Jimbaran, kafe-kafe yang menjual hasil laut juga banyak terdapat di pantai Kedonganan yang terletak disebelah utara pantai Jimbaran.

Tip mengunjungi pantai Jimbaran:

  • Waktu berkunjung yang bagus ketika menjelang matahari terbenam, karena kita bisa menikmati hidangan makan malam sambil melihat sunset.
  • Sepanjang pantai banyak terdapat kafe, anda bisa coba yang mana saja karena untuk rasa dan harga hampir sama.