Pantai Kuta

Kuta dulunya hanyalah sebuah desa nelayan dengan hamparan pantainya yang berpasir putih dan gulungan ombaknya yang besar. Namun lambat laun menjelma menjadi sebuah desa wisata yang terkenal di seluruh dunia. Para surfer (pemain selancar air) berlomba-lomba datang ke Kuta.

Indahnya sunset di pantai Kuta

Sebagai ikon pariwisata Bali, Kuta menjadi objek wisata favorit dan menjadi keharusan jika anda berlibur di Bali. Kuta menawarkan fasilitas wisata yang paling lengkap mulai dari hotel kelas melati sampai bintang 5, rumah-rumah makan dengan beragam harga dan dan variasi menu, atraksi wisata dan lain-lain. Panorama sunset (matahari terbenam) merupakan salah satu moment yang tak boleh dilewatkan apabila mengunjungi Kuta. Tidak mengherankan apabila pada musim liburan, Kuta akan sangat padat menjelang sore hari.

Kuta dengan keindahan pantainya juga menawarkan suasana dan aktifitas lain seperti halnya wisata belanja. Sepanjang jalan utama hingga ke jalan pantai Kuta, berderet ribuan artshop dan juga ada pasar seni yang menjual aneka jenis cinderamata, fashion khas bali serta baju-baju branded yang dengan mudah anda temukan di sekitar Kuta.

Tips mengunjungi Kuta:

  • Jika anda menginap diseputaran Kuta, carilah hotel yang mempunyai akses mudah ke pantai dan ke pusat keramaian.
  • Menikmati suasana Kuta lebih baik dengan berjalan kaki, atau minimal menggunakan sepeda motor (sewa).
  • Pusat keramaian Kuta berada pada area monumen Bom Bali dan seputaran Matahari Square.
  • Sekitar jam 3 - 5 sore, Kuta akan menjadi sangat macet karena jam pulang kerja karyawan hotel/restaurant.
  • Hindari mengunjungi pantai Kuta pada bulan Desember - Februari karena adanya angin barat yang kencang, akan banyak sampah di pantai dan juga pasir yang beterbangan.