Pantai Pemuteran

Salah satu spot diving yang menjadi primadona adalah kawasan Pantai Pemuteran sampai di Pulau Menjangan, Buleleng Bali.  Pantai Pemuteran terletak sekitar 50 Km barat kota Singaraja, atau sekitar 30 Km dari Pelabuhan Gilimanuk. Berada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, kabupaten Buleleng. Dapat ditempuh sekitar 3 – 4 jam perjalanan dari Kuta.

Pantai Pemuteran

Pemuteran adalah sebuah desa yang masih alami, dan jika anda mencari tempat berlibur yang tenang dengan pemandangan alam yang indah, cobalah menginap di kawasan wisata Pemuteran ini. Disini anda bisa melihat matahari terbit sekaligus terbenam dibalik gunung Semeru Jawa Timur.

Desa Pemuteran terletak di bawah perbukitan dengan hutan yang menghijau dan diutara berupa hamparan laut yang sangat luas dengan pantai pasir hitamnya. Pantainya memiliki garis pantai sepanjang 6 km, di sebuah teluk yang sangat indah. Kehidupan disini sangat tenang karena sebagaian besar penduduk sebagai petani dan nelayan, rutinitas yang sudah berlansung sejak lama dan memang dilestarikan.

Jika anda ingin belajar diving atau menyelam, cobalah mulai dari sini. Pantai Pemuteran memiliki ombak yang tenang, dengan koleksi terumbu karang yang cukup lengkap sekitar 80% jenis terumbu karang di Indonesia dapat anda temukan disini. Itu sebabnya kawasan terumbu karang disini pernah mendapatkan penghargaan pada tahun 2003 dari organisasi SKAL karena keindahan dan kelengkapan terumbu karangnya.

Penduduk disini juga sudah sangat peduli dengan kelestarian terumbu karang, sehingga menghimpun diri dalam organisasi/yayasan Karang Lestariyang sejak tahun 2000 sudah melakukan konservasi dan rehabilitasi terumbu karang dengan pembuatan rumpon dan penanaman terumbu karang baru.

Disini juga sudah tersedia fasilitas penunjang seperti penginapan, hotel, cottages, rumah makan, restoran dan klinik. Jadi yang mau liburan tenang dan menyenangkan sekaligus bisa menikmati keindahan bawah laut, cobalah jalan-jalan ke Pantai Pemuteran ini, atau yang mau pesan paket diving coba cek website kami.