Penelokan Kintamani

Salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan indah Gunung Batur dan Danau Batur yaitu di daerah Penelokan, Kintamani, Bangli. Spot disini paling pas untuk melihat gunung dan danaunya, selain itu di Penelokan kita bisa bersantai sambil makan atau istirahat sembari memandang keindahan alam Batur.

Penelokan Kintamani

Penelokan terletak di sebelah Selatan desa Batur Tengah, kecamatan Kintamani kira-kira 23 km dari kota Bangli atau 63 km dari Denpasar ibukota Propinsi Bali. Letaknya kira-kira 1500 meter dari permukaan laut yang dari tahun ke tahun memiliki temperatur ± 22C di siang hari, dan 16C di malam hari. Penelokan sendiri memiliki arti "tempat untuk melihat", jadi Penelokan memang tempat yang paling bagus untuk melihat Gunung dan Danau Batur.

Banyak pengunjung baik domestik maupun internasional, memilih tempat ini untuk dapat menikmati udara pegunungan yang dingin dan segar. Tentunya hal ini sangat menyenangkan sambil menikmati pemandangan yang indah dengan lava hitam yang padat berasal dari letusan Gunung Batur pada tahun 1917 yang menghancurkan seluruh desa di sekitarnya.

Untuk itu kami bermaksud mengajak siapa yang senang berpetualang untuk mendaki sampai ke puncak. Keindahan kepundannya sungguh merupakan suatu lukisan yang indah.

Di samping keindahan panoramanya, kita juga dapat melihat indahnya Danau Batur dengan airnya yang jernih bagaikan kristal dan di lereng pegunungan anda dapat melihat kuburan yang unik, serta Barong Brutuk dari Desa Trunyan, yang mana tidak bisa ditemukan di tepat lain di Bali.

Untuk akomodasi, di daerah Penelokan juga sudah terdapat homestay, hotel melati sampai villa. Penelokan bisa anda jadikan alternatif tempat berlibur dan menginap selama liburan di Bali.